Kamis, 29 Oktober 2009

FTI - It's works!

 ”FTI – It’s works!‘  adalah suatu keywords yang digunakan oleh mahasiswa fakultas teknologi informasi dalam suatu tugas mata kuliah ISA (Internet System Administration), dan tugas tersebut berupa pembuatan halaman web ataupun blog. tugas tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara kerja search engine.

Dan sebenarnya bagaimana sih cara kerja search engine itu?, seperti artikel yang saya dapat dari prowebpro.com cara kerja search engine pertama-tama mencopy paste semua halaman website yang ada di dunia. Setelah data tersebut masuk kemudian diolah dengan algoritmanya sendiri. Saat pengunjung mencari data yang dibutuhkan, dengan algoritmanya dia menampilkan data sesuai yang  dimasukkan pengunjung.

Search Engine akan berusaha mungkin menampilkan data yang paling relevan dengan yang diinginkan pengunjung. Berbagai kemungkinan data yang akan ditampilkan, dan search engine punya banyak pertimbangan yang dituangkan dalam algoritmanya.

Algoritma ini terus berkembang karena perkembangan teknologi yang ada di samping banyak website yang berusaha agar website dia muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Untuk bisa masuk di halaman pertama, kita harus membuat website mempunyai content yang baik selain juga mempunyai struktur website yang disenangi serach engine. Ini dikenal dengan SEO (Search Engine Optimization).

0 komentar:

Posting Komentar