Rabu, 18 November 2009

Kiat Meraih Impian

Kamu percaya ga’ kalo semua impian besar dalam hidupmu dapat terwujud? Seperti cita – cita ingin menjadi ilmuan, dokter, atau  olahragawan terkenal, dan masih banyak lagi, bisa jadi bagian dari hidupmu. 
Gimana rasanya ya, kalo semua yang kamu inginkan itu merupakan bagian dari masa depanmu?  Ingatlah gambaran – gambaran yang tersimpan dikepalamu tentang kehidupan paling sempurna yang kamu inginkan. Kamu bisa memilikinya lho....!
Klo kamu menganggap impianmu tidak bisa diraih, berhenti sekarang juga dan anggap impian tersebut murni sebagai kemungkinan. Bukankah semua yang pernah dikerjakan, ditemukan, diciptakan, ditulis atau dicapai berawal dari impian? 
Nah sekarang  hal – hal apa saja yang kamu butuhkan supaya impianmu dapat terwujud. Yang pasti, kamu bisa mengubah impianmu jadi tujuan, lalu meraihnya. Jangan keburu pesimistis duluan kalau impianmu kelihatannya terlalu besar atau ga mungkin banget bisa dicapai. Ayo, kamu bisa!

  • Yakini kehebatanmu
Semua orang ditakdirkan untuk menjadi orang untuk menjadi orang hebat. Begitu juga kamu! Dan kamulah yang menentukan nasibmu sendiri. Ayo bekali diri buat masa depan. Kita mulai dengan mengarahkan  kehebatan kita detik ini juga.

  • Ambil satu langkah dalam satu waktu
Uraikan impianmu menjadi langkah – langkah yang lebih kecil, kamu bisa menanganinya. Satu langkah kecil dalam satu waktu, akhirnya semua akan terlaksana. Cara yang lebih baik adalah melihat situasi keseluruhannya terlebih dahulu, lalu mempelajarinya sedikit demi sedikit. Sewaktu – waktu,  mungkin kamu akan merasa jenuh karena jalanmu lambat banget.tapi jangan cemas. Lambat itu lebih baik daripada menangani semuanya sekaligus.

  • Sediakan waktu buat belajar
Saat ini kamu sedang sibuk – sibuknya belajar dan berkembang, sampai – sampai kamu ga sempat memikirkan arah hidupmu. Mungkin kamu sudah punya kehidupan impian yang sempurna, lengkap dengan segala isinya. Tapi, ada jurang pemisah besar antara memimpikannya dan mencapainya. Jadi belajar dari sekarang tentang cara mengarahkan tindakanmu untuk mencapai kehidupan masa depan yang kamu inginkan adalah bagian yang penting banget dalam pencapaian itu.

  • Bikin Standar Sendiri aja!
Seiring dengan pertumbuhan dan kedewasaan, daftar peraturan menjadi tambah dewasa; peraturan menjadi tambah jelas dan tepat ke tujuan. Kalau kamu sudah mandiri, kamu punya kesempatan untuk mengembangkan, mengikuti dan bertanggung jawab pada sekumpulan standar tertentu.

  • Berpikir buat dirimu sendiri
Jenis berpikir disini adalah bermimpi . kamu harus menyadari apa yang benar – benar ingin kamu sertakan dalam kehidupan impianmu.
Untuk melakukannya, kamu perlu tahu terlebih dahulu siapa dirimu. Dan untuk mengetahui siapa dirimu, kamu perlu berpikir. Benar ga’ sih, selama ini tuh, kamu diajari cara belajar bukan berpikir.

  • Kenali siapa dirimu
Kamu harus mengenali siapa dirimu dan prinsip – prinsip apa yang kamu yakini. Kamu harus membuat tujuan dan mencapainya, dan jalan untuk meraihnya kadng – kadang berliku dan penuh dengan rintangan.
Pandanglah kegagalan bukan sebagai  permulaan baru; dan meliha kesalahan sebagai bentuk lain dari belajar, menjalani hidup dengan penuh kegembiraan, dan mencintai kehidupan yang telah kamu pilih untuk dijalani.

                                                                                                         

                                                            edited from : young, rich n famous


0 komentar:

Posting Komentar